IST REVIEW: New Era x Asics GEL-DS Trainer

  • 222 views
  • 0 comments

Bulan lalu, tepatnya 4 Desember 2019, Asics dan New Era merilis kolaborasi terbaru mereka. Kerja sama ini hadir dalam dua produk: Asics GEL-DS Trainer OG dan 9Fifty Retro Crown Snapback. Rilisan ini nyaris tidak “bersuara” di pasar. Kalau kamu mencari referensi mengenai sepatu ini, hanya ada tiga hasil pencarian yang memberikan info memadai. Review tentang produk ini pun tidak ada sama sekali. Jadi, Indonesia Sneaker Team memutuskan untuk jadi yang pertama.

 

 

 

Asics dan New Era menarik inspirasi dari gaya arsitektur dan jalanan kota-kota modern. Khususnya yang berada di dekat markas mereka. Asics di 1-1 Minatojima-Nakamachi 7-Chome, Kobe, Jepang; New Era di 160 Delaware Avenue Buffalo, New York, Amerika Serikat. Detail ini tertulis juga pada sepatu, box, dan brim snapback. Korelasi warna juga diberikan pada masing-masing merek. Merah untuk Asics, Dark Navy untuk New Era.

 

 

 

Dari segi colorway, kolaborasi ini lebih kalem dibandingkan collabs lainnya di luar sana. Karena inspirasi jalanan dan perkotaan tadi, warna abu-abu mendominasi capsule ini. Warna yang safe; yang nggak ribet dipadu-padankan dengan warna lain. Warna yang dewasa. Tsaelah. Namun, kamu juga bisa melabelinya warna yang membosankan. Yah, kembali lagi ke preferensi masing-masing.

 

Material yang digunakan di sini cukup oke. Nggak bisa dibilang spesial, tapi lumayan lah untuk kolaborasi. Asics dan New Era memilih kombinasi ripstop dan suede untuk uppernya. Bahan 3M digunakan untuk detailing di tounge patch dan stripesnya. Semua detail tersebut disempurnakan dengan lacelock New Era yang ciamik. Plus logo masing-masing kolaborator di bagian tumit kiri dan kanan.

 

 

 

New Era x Asics GEL-DS Trainer ini dibundling dengan harga Rp2.600.000. Harga tersebut sudah termasuk sepatu, snapback, dan rucksack untuk topinya. Kolaborasi ini merupakan pilihan pas untuk kamu yang mencari sepatu dengan colorway kalem. Juga untuk kamu yang berjiwa spekulan. Kenapa? Karena kolaborasi ini hanya dirilis di Asia, dan hanya diproduksi 800 pasang.

 

You can get it at The Athlete's Foot Pondok Indah Mal, Jakarta.

 

Pic: Tomcuk
Words: Catra Ditya
Last image by: commonground.ph

VIEW COMMENTS

Related Articles