4 months ago | by Administrator

IST Review: Bata Heritage x Coca Cola Collection

  • 1318 views
  • 0 comments

Denger nama BATA pasti inget pas zaman sekolah dulu (nah! ketahuan kan umur lo!?). Memang, BATA identik dengan sepatu sekolah, bukan buat millenials ya.. Tapi sebenernya BATA jauh lebih keren dari lo kira, dan tebakan orang kalo BATA itu sepatu buatan asli Indonesia ternyata salah, karena dia justru sebenernya brand asal Austria (sekarang Rep. Ceko), nama Bata sendiri diambil dari nama sang founder: Tomáš Ba'ta. To confuse kids nowadays even more, BATA ini punya sejarah panjang setelah didirikan di Austria tahun 1894, sampai akhirnya punya pabrik besar di Bengal Timur, India, sejak tahun 1931 dan Business HQ nya ada sendiri ada di Toronto, Canada. Di Indonesia sendiri BATA beken karena selain sepatu kets buat sekolahan, dia punye beberapa sub-brand seperti North Star (sepatu sekolahan/formil), Bubblegummers buat sepatu anak, Power untuk sepatu olahraga (lari, tenis, etc), dan Weinbrenner (outdoor shoes). OK, enough for the introduction...

 

 

 

 

Talking about the collection, BATA punya siluet yang gak kalah legend sama Jack Purcell, atau Era nya Van Doren.. namanya BATA Tennis. Di koleksi ini siluet tersebut dipadukan dengan beberapa variasi logo dari Coca-Cola sendiri yang.. well.. siapa yang gatau logo Coca-Cola..? even KITH sempet kolaborasi juga dengan brand ini tahun lalu. Variasi white monogram, red monogram, logo signature Coca-Cola di samping sepatu menjadi suguhan yang bikin mata gak bosen.. kayaknya pengen punya semuanya deh..

 

 

 

 


And wait, it's not the end yet.. karena BATA masih punya siluet lain yang gak kalah keren.. pertama muncul sebagai sepatu basket di tahun 1972, BATA Hotshots terkenal karena pernah jadi sepatu favorit almarhum Kurt Cobain (pentolan band Nirvana). Dalam koleksi ini, BATA Hotshots x Coca-Cola muncul dalam beberapa styling: full print signature Coca-Cola dalam beberapa bahasa, logo Coca-Cola di bagian heel, dan suguhan tagline "The Real Thing" pada bagian midsole sepatu. Final words, kolaborasi BATA x Coca-Cola ini koleksi yang cukup unik, langkah bagus dari pihak BATA sendiri untuk keeping up with the culture, setelah sebelumnya pun sempat collab dengan Comme des Garcons, 10 Corso Como, Drake General Store, Peanuts and Julien David. Dengan image yang kuat dari Coca-Cola, bukan ga mungkin koleksi ini kelak akan jadi memorabilia yang gak akan usang dimakan zaman.

 

 

 

 

 

 

Capsule collection Bata Heritage x Coca Cola yang terbatas ini akan diluncurkan serentak pada tanggal 15 Maret 2019 dan hanya tersedia di sejumlah toko flagship, seperti Bata Pondok Indah Mall, AEON BSD, Tangcity, Supermal Karawaci, Mal Artha Gading, Mal Galeria Bali, dan Pakuwon Surabaya. Untuk yang tinggal di luar kota, koleksi ini bisa didapatkan secara eksklusif di Blibli.com.

 

 

Image: @tomcuk
Words: @dxxxo

VIEW COMMENTS

Related Articles