1 year ago | by Administrator

Sperry 7 Seas: Born From The Sea

  • 2774 views
  • 0 comments

Ketika surel permintaan untuk review produk dari Sperry masuk, jujur saja saya agak sangsi. “Bukannya Sperry itu merek boat shoes ya?” pikir saya dalam hati. Namun, begitu unit sample sampai, saya mengerti bahwa Sperry 7 Seas bukanlah produk Sperry pada umumnya.

 

Sperry 7 Seas dibuat berdasarkan kemitraan dengan America’s Cup, lomba perahu layar terkemuka di dunia. Didedikasikan untuk para atlet, tak heran jika desain 7 Seas lebih dititikberatkan pada performa. Sperry memberikan 7 Seas hydrophobic mesh yang dilengkapi pula dengan teknologi HydroPel di bagian upper untuk memastikan air yang menerpa sepatu ini dapat segera kering. Fitur bagian upper tersebut dilengkapi pula dengan konstruksi OmniVent di bagian dalam dan midsolenya. OmniVent, seperti yang terlukis dari namanya, merupakan lubang ventilasi di bagian insole yang terhubung langsung dengan lubang di midsole luar. Selain untuk membuang air yang masuk ke dalam sepatu, lubang ini juga memastikan kaki si pemakai dapat “bernapas” dengan leluasa.

Kenyamanan merupakan salah satu aspek terpenting dalam memilih sepatu, apalagi kalau sepatu tersebut digunakan untuk berolahraga atau aktivitas berat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Sperry membubuhkan konstruksi MocFit yang “memeluk” punggung kaki. Kontruksi tersebut digenapi dengan 360 Lacing System untuk kenyamanan dan fit yang maksimal.

Lanjut ke bagian outsole, 7 Seas memiliki fitur bertajuk Beastly Traction yang terdiri dari non-marking rubber outsole dan Razor Cut Wave SippingTM. Fitur ini memberikan grip yang hebat di permukaan basah licin sekalipun. Keduanya bisa dibilang fitur wajib karena para atlet America’s Cup secara konstan berhadapan dengan permukaan licin. Di bagian outsole ini, terdapat pula Terrain Traction Pods yang memberikan traction yang tidak kalah andal di permukaan kering.

Meski desainnya dititikberatkan pada performa, Sperry tidak kehilangan ciri khasnya. Hal ini bisa diliat dari bagian toe yang masih mempertahankan nuansa moc dan lacing di bagian pergelangan kaki. Dari segi siluet dan bentuk, 7 Seas tidak seperti sebagian besar sneakers di luar sana. Namun, dari segi performa, khususnya di iklim yang tak menentu seperti sekarang ini, Sperry 7 Seas bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sedang mencari sepatu beaters yang tak hanya nyaman digunakan di permukaan kering, tetapi juga mumpuni di permukaan basah dan licin. (IST/CDR)

VIEW COMMENTS

Related Articles