1 year ago | by Administrator

IST The Very Best of 2016 Part 2

  • 2717 views
  • 0 comments

~ sambungan dari Part 1

 

Best Shoe - Seri

Solebox x adidas Consortium Ultra Boost Uncaged

Just Don x Jordan II Retro “Beach”

*image from hypebeast.com

 

 

*image from kicksonfire.com

why : it's a reminder that we can get something that already beautiful to much much better

 

Kalo lo ngikutin seri “IST best” setiap akhir tahun pasti lo bakal ngeh ini adalah satu-satunya kategori yang selalu ada setiap tahun. Kategori ini selalu merupakan kategori yang paling sulit ditentukan pemenangnya. Best Shoe of The Year harus memenuhi beberapa kriteria, seperti bentuk, siluet, pilihan colorway, material, story telling, plus  impact secara kultur, ekonomis dan influence.

 

Tahun ini merupakan tahun yang baik untuk sneaker enthusiast (yup, termasuk untuk poser dan reseller). Banyak rilisan keluar berentet yang kadang bisa dirilis dalam minggu ya sama, hingga kadang no money, no shoe, roll over and cry.

 

Solebox x adidas Consortium Ultra Boost Uncaged merupakan salah satu desain terakhir founder SoleBox ; Hikmet Sugoer sebelum cabs dari SoleBox. Sepatu ini menggunakan beberapa varian gradasi warna abu-abu yang terlihat sangat pas dalam materi wool dan suede ditambah kontras warna merah subtle di bagian outsole dan insole.

 

Just Don x Jordan II Retro “Beach”, sepatu  ini menjadi sangat spesial menurut saya adalah penggunaan siluet Jordan 2 (dari sekian banyak Jordan lainnya). Jordan 2 tidak pernah menjadi siluet Jordan favorite pada umumnya (kecuali fakta bahwa batch produksi pertamanya di produksi di Italia). Just Don, yang terkenal karena costum snapback klub NBA nya (dan karena doi temennya Kanye juga sih) bisa mengangkat Jordan 2 menjadi siluet yang mewah dan sought after.

 

Hey saya baru sadar… color pallete kedua sepatu ini mirip ya? Sama-sama warna yang lembut.

Nilai lebih keduanya juga dari segi packaging nya, sama-sama terlihat mewah.

 

 


 

Slept On

Nike Air Max LD-Zero H

*image from thesolesupplier.co.uk

why : it even have that fragment marks on, come on people!

 

Menciptakan siluet sepatu baru tentu bukan masalah mudah, kadang direspon dengan baik kadang di damprat habis-habisan. Terkadang daur ulang menjadi jalan keluar, menyatukan hal-hal terbaik dari sepatu yang berbeda (itupun kadang hasilnya ancur, masih ingat Jordan x AF1 Fusion kan?).

 

Siapa sangka sole airmax 360 masih bisa diselamatkan? Digabung dengan upper Roshe LD-100 somehow it works. Awalnya siluet ini di rilis berkolaborasi dengan Fragment Design, dalam 3 colorway : hitam, navy dan grey (yang juga memunculkan pertanyaan karena versi GR nya juga muncul dalam C/W yang sama).

 

 


 

 

Best Pack

Kendrick Llamar x Reebok

*image from klekt.in

why : the shoe can tell their own story

 

Kendrick Llamar adalah rapper muda asal US, yang dikenal sebagai rapper underdog. Sama sekali ngga garang dan nyeremin, cenderung mirip anak gang sebelah yang suka nongkrong tapi pulang sebelum maghrib. Endorsee Kendrick mengingatkan saya kepada kolaborasi Reebok dan G-Unit di tahun 2000an, ketika Reebok berusaha menjadi relevan terhadap street culture dan gagal.

 

Pack ini adalah sekuel dari Reebok Ventilator RED/BLUE dan Classic Leather “Perfect Split” yang juga ngga kalah bagusnya. Siluet ini menurut saya cocok banget dengan karakter Kendrick Llamar sendiri, tenang namun mematikan. Tanpa banyak detail (bahkan tanpa ada embel-embel nama rapper yang jelas terlihat secara visual) pack ini sudah bisa bercerita sendiri, terlihat sederhana namun it can drop your jaw ketika memegang langsung.

 

 


 

 

Best Nostalgic

Nike Air More Uptempo

*image from sneakernews.com

why : reminds us that cool kid on the basketball court in junior high... wait... it's me!

 

Saya (dan mungkin kebanyakan dari kalian) yang besar di 90an tentu familiar dengan rilisan nike di kala itu yang banyak berdesain bulky dengan swoosh segede Gaban (becandaan 90an juga). Pake sneakers ini ngga mungkin ngga dilihatin orang sih. Dengan lining dan tongue tebal plus tulisan “AIR” yang mayoritas menutupi seluruh sisi samping sneakers, jaminan mutu pas pulang di palak sama senior SMP.

 

Part 3 Here

VIEW COMMENTS

Related Articles